Makan sebelum atau sesudah olahraga

Jenny Schwartz, ahli gizi dan personal trainer untuk Midtown Tennis Club Chicago, mengatakan bahwa pengaturan gizi seimbang tetap penting sebelum dan sesudah latihan.

Dua jam setelah berlatih, Anda baru boleh makan yang lebih berat. Anda bakal menghalangi kinerja seluruh organ penting dalam badan anda yang apabila dibiarkan lama-kelamaan bakal memunculkan penyakit yang berbahaya untuk anda.

Susu bisa dikonsumsi segera hingga setengah jam setelah berolahraga. Olahraga setelah makan dapat memberikan energi yang cukup untuk melakukan gerakan guna membakar kalori. Tapi yang harus diperhatikan adalah, Anda tidak boleh meminumnya tepat sebelum memulai sesi latihan fisik, karena akan menyebabkan ketidaknyamanan dalam perut selama sesi latihan tersebut.

Karbohidrat diperlukan untuk membantu memulihkan penyimpanan glikogen di dalam tubuh yang digunakan sebagai bahan bakar selama berolahraga. Setelah olahraga jadi makannya juga tidak kalap," tutur dr Michael. Dua jam sebelum berolahraga dianjurkan untuk minum air sebanyak 2 gelas.

Makanan umumnya mengandung protein secara alami, jadi Anda tidak perlu berlebihan dalam mengonsumsi protein atau protein bar yang berprotein tinggi. Setelah Olahraga Setelah melakukan sesi olahraga. Bukan itu saja, olahraga juga dibutuhkan agar tubuh dapat mengelola nutrisi di dalamnya dengan baik; misalnya gula diubah menjadi energi atau protein untuk membantu kinerja otot.

Schwartz juga memperingatkan untuk tidak mengonsumsi makanan yang terlalu tinggi kadar lemak atau seratnya, karena bisa menyebabkan perut Anda mulas atau kembung.

Anda perlu mengisi lagi tubuh Anda dengan makanan. Menurut dr Samuel Oetoro, MS, SpGK, dokter spesialis gizi klinik, karena olahraga pada dasarnya membutuhkan energi, makanan yang diperlukan adalah yang mengandung karbohidrat.

Setelah itu, Anda bisa makan bubur ayam, misalnya, yang mudah dicerna. Namun, fungsi susu protein pada dua waktu tersebut berbeda.

Aturan Makan Sebelum Olahraga

Thinkstock Sedangkan untuk Anda yang melakukan olahraga dengan tujuan membakar lemak guna menurunkan berat badan. Itu menandakan bahwa Anda akan mengalami pertumbuhan otot dan membutuhkan susu protein setelah latihan guna mempercepat pemulihan otot.

Bila saluran pencernaan terlalu berat atau terganggu, maka kita bisa sakit perut, mual, bahkan muntah. Metabolisme inilah yang membantu untuk membakar lemak dan berguna untuk kesehatan tubuh.

Olahraga dan diet akan membantumu mencapai berat badan ideal. Konsumsi snack seimbang. Susu akan membantu tubuh meningkatkan tingkat glikogen, terutama jika Anda juga mengonsumsi karbohidrat setidaknya setengah jam setelah selesai melakukan latihan.

Sebuah makalah ulasan para peneliti di University of Sydney di Australia menunjukkan konsumsi karbohidrat dapat meningkatkan kinerja olahraga ketahanan.

Kapan sebaiknya kamu makan? Satu jam setelah latihan, minum jus dengan kombinasi tiga buah, seperti jeruk, semangka, dan melon. Namun, kamu mungkin merasa bingung kapan waktu makan dan olahraga yang baik.

Jika diminum sebelum berolahraga, susu protein berfungsi sebagai sumber karbohidrat dan protein sehingga kita dapat merasakan kenyang lebih lama. Oksidasi lemak juga akan berjalan lebih baik selama sesi latihan berkat meminum susu tersebut. Untuk itu, mengonsumsi susu protein sebelum dan sesudah olahraga bisa memberikan manfaat yang berbeda.

Minum Susu Protein, Sebelum atau Sesudah Olahraga?

· Sebaiknya makan itu sebelum atau sesudah berolahraga ya? Bicara Bebas. Loading Unsubscribe from Bicara Bebas? Cancel Unsubscribe.

Working Subscribe Subscribed Unsubscribe Author: Bicara Bebas. Makan Apa Sebelum Olahraga? laurallongley.com - 03/03/, WIB laurallongley.com — Seperti telah disampaikan sebelumnya (artikel "Aturan Makan Sebelum Olahraga"), makan sebelum dan sesudah berolahraga sangat penting untuk menyediakan bahan bakar yang diperlukan untuk berlatih, sekaligus memulihkan tubuh sesudah berlatih.

laurallongley.com - Para ahli mengatakan, makan di pagi hari dapat memercepat metabolisme yang akhirnya membuat misi penurunan berat badan menjadi lebih mudah. Makan Pisang Sebelum & Setelah Olahraga - Mungkin Anda pernah melihat seseorang mengalami kram saat berolah raga, kram bisa terjadi terjadi karena kerja otot yang kurang sempurna.

laurallongley.com - Banyak orang menyarankan untuk tidak makan sebelum olahraga, karena diyakini bisa mendatangkan berbagai masalah, seperti perut kram, penurunan berat badan tidak maksimal, dan masalah pencernaan.

Namun, makan sebelum olahraga dapat memaksimalkan pembakaran kalori. Banyak yang beranggapan bahwa olahraga dengan perut kosong dapat memaksimalkan pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

'+_.H(b)+
Makan sebelum atau sesudah olahraga
Rated 5/5 based on 39 review