Latar belakang penyakit obesitas dan hidrosefalus pada anak

Hidrosepalus adalah kelainan patologis otak yang mengakibatkan bertambahnya cairan serebrospinal dengan atau pernah dengan tekanan intrakranial yang meninggi, sehingga terdapat pelebaran ventrikel. Foramen mengendie kedalam cistern magna. Etiologi Hidrosefalus Hidrosefalus terjadi bila terdapat penyumbatan aliran CSS pada salah satu tempat antara tempat pembentukan CSS dalam sistem ventrikel dan tempat absorbsi dalam ruang subaraknoid.

Adanya kelainan-kelainan tersebut menyebabkan kepala menjadi besar serta terjadi pelebaran sutura-sutura dan ubun-ubun Muslihatun, Wati Nur, Kongenital Merupakan hydrocphalus yang sudah diderita sejak bayi dilahirkan sehingga pada saat lahir keadaan otak bayi terbentuk kecil, terdesak oleh banyaknya cairan dalam kepala dan tingginya tekanan intrakranial sehingga pertumbuhan sel otak terganggu.

Tanda — tanda peningkatan tekanan intracranial antara lain: Dapat disertai keluhan penglihatan ganda diplopia dan jarang diikuti penurunan visus. Ropper, Beberapa ketidak seimbangan sekresi dan absorbsi menyebabkan peningkatan akumulasi CSS pada ventrikel yang menjadi dilatasi dan menekan substansi otak pada sekeliling tulang kranium.

Pada bayi yang lebih tua dan anak-anak hal ini dapat terjadi setelah meningitis tetapi pada beberapa kasus tidak terdapat riwayat infeksi demikian pula tidak ada suatu kelainan anatomis yang nyata.

Pada bulan pertama kehidupan, diagnosis hidrosefalus dapat ditegakkan degan USG. Spina bifida dan kranium bifida Hidrosefalus pada kelainan ini biasanya yang berhubungan dengan sindrom Arnould-Jhiari akibat tertariknya medulla spinalis dengan medulla oblongata dan cerebellum letaknya lebih rendah dan menutupi foramen magnum sehingga terjadi penyumbatan sebagian atau total.

Stenosis akuaduklus sylvi. Saran Bagi petugas kesehatan khususnya bidan diharapkan dapat melakukan penatalaksanaan dan asuhan yang adekuat dan hati-hati untuk mencegah terjadinya infeksi sehingga dapat menurunkan angka kematian pada bayi. Pada anak yang besar lingkaran kepala dapat normal hal ini disebabkan oleh karena hidrosefalus terjadi setelah penutupan suturan secara fungsional.

Waktu pembentukan, dikenal hidrosefalus kongenital dan hidrosefalus akuisita. Gangguan aliran likuor merupakan awal dari kebanyakan kasus hidrosefalus.

Umumnya gejala hidrosepalus terlihat sejak lahir atau progresif dengan cepat pada bulan-bulan pertama setelah lahir. Infeksi Akibat infeksi dapat timbul perlekatan meningen sehingga dapat terjadi obliterasi ruangan subarahnoid.

MRI pada Neoplasma di vermis cerebellum dengan hidrosefalus obstruktif nonkomunikans. Makrokrania biasanya disertai empat gejala hipertensi intrakranial lainnya yaitu: CT Scan kepala potongan axial pada pasien hifrosefalus,dimana tampak dilatasi kedua ventrikel lateralis.

ASUHAN KEPERAWATAN (ASKEP) HIDROSEFALUS

Pada klien dengan garis sutura yang berfungsi atau pada anak—anak dibawah usia 12—18 bulan dengan tekanan intraranialnya tinggi mencapai ekstrim, tanda—tanda dan gejala—gejala kenaikan ICP dapat dikenali.

Salemba Medika: Ini dapat terjadi kelainan yang progresif pada anak — anak yang disebabkan oleh papyloma pleksus dapat diatasi dengan operasi Mumenthaler, Asuhan Neonatus Bayi dan Anak Balita. Hidrosefalus adalah suatu keadaan patologis otak yang mengakibatkan bertambahnya cairan serebrospinalis, disebabkan baik oleh produksi yang berlebihan maupun gangguan absorpsi, dengan atau pernah disertai tekanan intrakanial yang meninggi sehingga terjadi pelebaran ruangan-ruangan tempat aliran cairan serebrospinalis Darto Suharso, Hidrosefalus adalah kelainan patologis otak yang mengakibatkan bertambahnya cairan serebrospinal dengan atau pernah dengan tekanan intrakranial yang meninggi, sehingga terdapat pelebaran ventrikel Darsono, Mekanisme ketidak seimbangan cairan.

Sirkulasi ventrikel. Kranium terdistensi dalam semua arah, tetapi terutama pada daerah frontal. Hydrocephalus merupakan keadaan patologis otak yang mengakibatkan bertambahnya cairan cerebro spinalis tanpa atau pernah dengan tekanan intrakranial yang meninggi sehingga terdapat pelebaran ruangan tempat mengalirnya cairan serebro spinal Ngatisyah, Lingkaran kepala neonatus biasanya adalah cm, dan pertumbuhan ukuran lingkar kepala terbesar adalah selama tahun pertama kehidupan.Adapun tujuan umum dari pembuatan makalah ini adalah untuk mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan hidrosefalus dan dapat merancang berbagai cara untuk mengantisipasi masalah serta dapat melakukan asuhan pada kasus hidrosefalus.

· Oleh karena itu, dalam makalah ini akan dibahas secara khusus tentang hidrosefalus pada bayi dan diharapkan mahasiswa mampu memahaminya dengan baik dan benar.

Pasien hidrosefalus memerlukan perawatan khusus dan benar karena pada anak yang mengalami hidrosefalus ada kerusakan saraf yang menimbulkan kelainan neurologis berupa gangguan kesadaran sampai pada gangguan pusat vital dan resiko terjadi laurallongley.com: Abdurrachmanramli.

Merupakan penyebab terbanyak pada hidrosefalus bayi dan anak (%). Aqueduktus dapat merupakan saluran yang buntu sama sekali atau abnormal, yaitu lebih sempit dari biasa. Umumnya gejala hidrosepalus terlihat sejak lahir atau progresif dengan cepat pada Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN.

Das moderne 2-er Set Beistelltische CALA überzeugt durch seine Optik.

Pasien hidrosefalus memerlukan perawatan khusus dan benar karena pada anak yang mengalami hidrosefalus ada kerusakan saraf yang menimbulkan kelainan neurologis berupa gangguan kesadaran sampai pada gangguan pusat vital dan resiko terjadi dekubitus.

Latar belakang penyakit obesitas dan hidrosefalus pada anak
Rated 5/5 based on 76 review