Ikat indonesia by didiet maulana

Koleksi Mentara bertajuk Surya ini merupakan karya terobosan bagi Didiet Maulana.

Generasi Millennial, Inspirasi di Balik Koleksi

Tidak hanya itu, harganya juga cukup murah dibanding tenun lainnya. Kami akan buat dalam bentuk lengan panjang nantinya yang bisa dipadukan dengan legging. Namun, menurutnya jelas ada perbedaan di antara setiap koleksinya, tak terkecuali koleksi kali ini.

Bahan yang dipakai juga nyaman dan mengambil motif dari tenun. Feel free to browse through our Facebook fanpage for more images from the events.

Material dan size-nya juga cocok untuk semua orang," tambahnya. Lewat gaya kasual ini, Didiet ingin tenun ikat dapat dipakai dalam kegiatan sehari-hari, bukan hanya acara formal seperti yang selama ini melekat pada tenun ikat.

Share this: Proses pembuatannya pun tergolong cukup unik di mana benang pakan yang diikat, dicelupkan ke dalam zat pewarna alami. Dalam acara tersebut, Didiet Maulana menjelaskan mengenai koleksi kali ini dan cara memadu-padankannya. Seiring perjalanan IKAT Indonesia yang sudah delapan tahun, kami pun semakin memahami karakter pelanggan, keinginan pasar, dan lainnya.

For the second sequence, inspired by sunshine seductive lights and the green of coconut trees, al emphasis into warm tropical color schemes, Ikat tank top design which we will definitely would love to wear on our next holiday combined by cardigans and shorts are the highlights of this sequence.

Meski tabrak menabrak motif, setidaknya memiliki benang merah dari warna yang senada. Beberapa di antaranya bisa menaungi hingga 70 perajin. Di tangan para desainer itu, tenun kediri eksis di berbagai perhalatan mode bergengsi, seperti Jakarta Fashion Week, bahkan hingga ke London Fashion Week.

Tak harus mendatangi butiknya, sejumlah toko menyediakan koleksi brand dan perancang lokal di pusat perbelanjaan. Cerita rakyat 'Warisan Agung Panji Sekartaji' yang populer di masyarakat Kediri dipilih sebagai tema koleksi. Penggunaan tenun ikat Kediri ini merupakan hasil kerja sama Ikat Indonesia dengan pemerintah Kota Kediri.

Didiet merupakan desainer pertama yang menampilkan karyanya di standing area gerai yang terletak di tengah-tengah area perkantoran tersebut. Instagram didietmaulana 2. Ada sekitar 20 pengusaha lokal yang berkecimpung di industri ini. Selain itu, koleksi Mentari juga didominasi dengan warna-warna cerah seperti oranye dan merah terang.

Atasan berupa blus, gaun mini, dan jumpsuit menghiasi 16 tampilan yang dipamerkan di hari kedua JFF ini. Bahkan jejaknya bisa ditemukan di Museum Troppen, Amsterdam Belanda, yang memamerkan tenun Kediri pertama dari tahun Baik pria maupun wanita bisa memakai tanpa melihat kategori gender.

Didiet mengolah tenun ikat Kediri itu menjadi busana kasual untuk perempuan. Setelah itu padukan dengan atasan polos.

Purnama dari IKAT Indonesia Hadir Perdana di The Goods Dept

Tenun ikat fabrics often features traditional patterns while embracing modern motifs. Pengertian sederhana namun mendalam soal patriotisme ini, membuat semua orang yang berani tampil dengan kain tradisional Indonesia menjadi patriot dalam arti sebenarnya.

Hal itu tentu harus disesuaikan dengan kombinasi warna yang paling tepat. Banyak masyarakat akhirnya membeli tenun dan akhirnya berdampak positif pada industri tenun tersebut," ucap Abdullah. Mulai dari atasan, bawahan, outerwear, swim wear, modest wear, hijab, dan masih banyak lagi item fashion lainnya.

Di sisi lain, Didiet juga mengambil potongan busana oversized yang sedang menjadi trend fashion millennials saat ini. Berdiri sejak tahunlabel busana lokal digawangi oleh desainer Didiet Maulana ini memang identik dengan karyanya yang menggunakan tenun ikat. Koleksi Purnama ini pun hadir dengan motif khas Ikat Indonesia.

Selain itu dia juga pribadi yang menyenangkan yang bisa dekat dengan customer-nya," kata Amrit Dodani, Creative Director The Goods Dept. The franchise will consist of eight movies, spin-off series, comic books, a mobile game, merchandise and theme park. Untuk satu lembar kain yang bisa dibuat satu baju, dijual seharga Rp ribuan.

Terdapat 39 busana yang dipamerkan dalam showcase ini dan bisa didapatkan di The Goods Dept Pacific Place. Motif ini dapat dipadukan dengan warna netral seperti putih, hitam, coklat, dan abu-abu.

Baca juga:01/03/ · Mulai hari ini rangkaian busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana tersedia di Goods Dept. Pacific Place. Koleksi ready to wear lini Purnama mengisi toko laurallongley.com: Rahmi Anjani. The talented Didiet Maulana, with his growing Ikat Indonesia label, is branching out to the bridal wear with the brand’s first ever bridal collection Svarna (means.

14/03/ · Fashion designer and Ikat Indonesia founder Didiet Maulana stated that his brand has tried to introduce traditional fabrics to the younger generation.

Intip Koleksi Tenun Ikat Indonesia Karya Didiet Maulana

10/03/ · In the brands latest collection titled Purnama 18/19 (Full Moon 18/19), Ikat Indonesia presents scarves and swimwear with traditional patterns as well. 28/04/ · Learn about working at IKAT Indonesia by Didiet Maulana.

Join LinkedIn today for free. See who you know at IKAT Indonesia by Didiet Maulana, leverage your. 04/03/ · Didiet Maulana merupakan desainer pertama yang memamerkan karya dengan standing area di The Goods Dept.

Didiet Maulana

Nantinya, setiap minggu The Goods Dept akan Author: Meita Fajriana.

Ikat indonesia by didiet maulana
Rated 0/5 based on 78 review